Prediksi Barcelona Vs Alaves 2018

Agen Piala dunia 2018 – Philippe Coutinho dan Yerry Mina menjadi pemain yang bakal mendapat perhatian Barcelonistas saat Barcelona menjamu Alaves, pada jornada 21 La Liga 2017-2018, di Estadio Camp Nou, Minggu (28/1/2018) atau Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Duo pendatang baru tersebut memiliki kans membuktikan diri pantas mendapa tempat di skuat reguler Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberi sinyal Philippe Coutinho dan Yerry Mina bakal melakoni debut di pentas La Liga. Philippe Coutinho sudah merasakan partai resmi perdana bersama Barcelona, tengah pekan lalu.

Kala bersua Espanyol, Philippe Coutinho masuk menggantikan peran Andres Iniesta pada menit ke-68. Bersua Alaves, bukan tidak mungkin Valverde akan mencoba Philippe Coutinho sejak menit pertama, terutama jika tuan rumah ingin mengaplikasikan lagi pola ofensif 4-3-3.

“Ya, dia bisa saja bermain sejak awal, semua itu mungkin. Sekarang, proses adaptasi terus berlangsung, tim Barcelona perlu penyesuaian terhadap pemain baru, dan pemain baru juga butuh seirama dengan El Barca,” jelas Valverde.

Andai Philippe Coutinho bermain, hampir dipastikan ada pemain yang menjadi ‘korban’. Valverde tak menampik kondisi tersebut. Kalangan media di Spanyol memprediksi, Philippe Coutinho akan lebih banyak menggantikan peran Andres Iniesta.

Hal itu bisa terjadi jika Barcelona kembali ke sistem trisula. Sepanjang musim ini, Valverde lebih mengedepankan duet Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai tukang gedor. Duo tersebut mendapat sokongan kreasi dari Iniesta, Paulinho, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Andai Philippe Coutinho bermain, Barcelona kemungkinan besar bakal menggunakan eks Liverpool tersebut sebagai tukang sisir dari sisi kiri, sementara Messi cenderung ke kanan, dan Luis Suarez sebagai target man. Menurut El Mundo Deportivo, Sabtu (27/1/2018), komposisi tersebut dianggap paling ideal meski Valverde membantah Philippe Coutinho akan menggantikan peran Iniesta.

Menurut Valverde, Philippe Coutinho dan Iniesta memiliki tipikal bermain yang berbeda, sehingga justru menambah variasi serangan Barcelona. “Philippe Coutinho pemain yang berbeda dengan apa yang kami miliki sebelumnya. Saya tak berpikir dia sama dengan Iniesta, dan mereka justru bisa bermain bersama,” sebut sang entrenador.

Baca Juga : Online Betting Terpercaya

Valverde mengungkapkan, Iniesta lebih cenderung sebagai gelandang tengah, sementara Philippe Coutinho lebih berbahaya sebagai gelandang serang alias lebih punya kebiasaan sebagai pencetak gol. “Philippe Coutinho bukan pengganti atau menggantikan peran Iniesta. Saya lebih suka menyebut Philippe Coutinho sebagai pelengkap bagi permainan Iniesta, dan itu menguntungkan kami,” tegasnya.

Andai Philippe Coutinho bermain sebagai bagian dari trisula CMS (Coutinho, Messi, Suarez), kondisi tersebut menjadi marabahaya bagi Alaves. Maklum, tim tamu sudah kebobola 29 gol dari 16 pertandingan.

Pelatih Alaves, Abelardo Fernandez menyebut, kedatangan anak asuhnya ke Camp Nou menjadi spirit tersendiri meski sadar kekuatan mereka tak sepadan dengan sang kandidat kuat juara La Liga musim ini tersebut. Eks bek Barcelona tersebut menganggap, laga kontra Barcelona menjadi pencarian bonus bagi mereka.

“Bonus itu akan datang jika kami mendapatkan poin saat pulang. Banyak orang menyebut kans itu kecil, tapi situasi apapun di bekas rumahku, membuat kami bersemangat,” tegas Abelardo.

Ia mengaku anak asuhnya tak ingin bermain bertahan, meski tak jarang justru niatan tersebut bakal berantakan. Namun, Abelardo yakin, anak asuhnya bisa memberi tekanan terhadap lini pertahanan Barcelona.

Jika itu terjadi, ujian bagi lini belakang Barcelona bakal datang. Hal itu pula yang menjadi atensi publik penggemar Barcelona. Setidaknya, mereka ingin menyaksikan sosok bek baru, Yerry Mina. Namanya sudah masuk dalam daftar cadangan pada tengah pekan lalu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut, Mina memiliki kesempatan bermain meski Barcelona cenderung memainkan duet Gerard Pique – Samuel Umtiti, setelah Thomas Vermaelen cedera. “Ada kans Mina akan bermain, sama seperti pemain lain. Tapi, saya tak bisa menggaransi apapun,” tegasnya.

Bagi Barcelona, laga kontra Alaves menjadi kesempatan besar guna mendapatkan tiga poin. Alaves, yang kini menghuni peringkat 17 klasemen sementara La Liga 2017-2018, tengah terpuruk. Posisi tersebut membuat mereka hanya terpaut dua angka dari penghuni batas zona degradasi, Deportivo La Coruna.

Situasi Alaves tergolong memprihatinkan. Pada laga tandang ke markas Barcelona, mereka tak akan diperkuat dua penggawa andalan, yakni Rodrigo Ely dan Tomas Pina. Tiga pemain penting lain, yakni Manu Garcia, Hector Hernandez dan Burgui, masih masuk ruang rehabilitasi cedera.

Sementara Barcelona sedang berada dalam kondisi terbaik. Barceloa tak terkalahkan dalam 27 laga La Liga secara beruntun. Kondisi persona juga tengah membaik, terutama Luis Suarez yang selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir, plus Lionel Messi yang selalu membuat assist pada lima pertandingan terakhir.

Head to Head

26/8/2017 Alaves 0 – 2 Barcelona (La Liga)

27/5/2017 Barcelona 3 – 1 Alaves (Copa del Rey)

11/2/2017 Alaves 0 – 6 Barcelona (La Liga)

10/9/2016 Barcelona 1 – 2 Alaves (La Liga)

28/11/2012 Barcelona 3 – 1 Alaves (Copa del Rey)

30/10/2012 Alaves 0 – 3 Barcelona (Copa del Rey)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

12/1/2018 Barcelona 5 – 0 Celta Vigo (Copa del Rey)

15/1/2018 Real Sociedad 2 – 4 Barcelona (La Liga)

18/1/2018 Espanyol 1 – 0 Barcelona (Copa del Rey)

22/1/2018 Real Betis 0 – 5 Barcelona (La Liga)

26/1/2018 Barcelona 2 – 0 Espanyol (Copa del Rey)

5 Pertandingan Terakhir Alaves:

11/1/2018 Alavés 2 – 0 Formentera (Copa del Rey)

14/1/2018 Alavés 1 – 0 Sevilla (La Liga)

18/1/2018 Valencia 2 – 1 Alavés (Copa del Rey)

21/1/2018 Alavés 2 – 2 Leganés (La Liga)

25/1/2018 Alavés 2 – 1 Valencia (Copa del Rey)

AGEN PIALA DUNIA 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *